Penampilan Peserta didik SMP Santa Maria membawakan tari persembahan

SMAYAVA (Santa Maria Youth Activities Festival), merupakan sebuah wadah kegiatan siswa yang diadakan oleh SMP Santa Maria Pekanbaru. Kegiatan yang dilakukan dalam SMAYAVA berbentuk perlombaan-perlombaan yang dapat dibagi dalam tiga kategori yaitu sport, art dan science. Salah satu tujuan dari kegiatan tersebut ialah sebagai wadah bagi peserta didik (siswa) untuk mengaktualisasikan diri dan juga sebagai sarana silaturahmi dengan sekolah-sekolah yang lain.

Kegiatan SMAYAVA tahun 2023 ini dibuka pada 8 Maret 2023. Acara pembukaan dilangsungkan di lapangan SMP Santa Maria Pekanbaru. Hadir dalam acara pembukaan tersebut para pengurus Yayasan Prayoga Riau, para kepala sekolah dari tingkat TK sampai SMA Santa Maria, perwakilan orangtua siswa, para sponsor kegiatan tersebut dan para siswa SMP Santa Maria.

“Maju Bersama Meraih Prestasi”, merupakan tema yang diangkat pada SMAYAVA 2023 ini. ¬†Kegiatan ini diikuti oleh para siswa baik dari dalam maupun luar SMP Santa Maria. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam SMAYAVA akan berlangsung sampai tanggal 11 Maret 2023. Para siswa berpartisipasi dalam perlombaan-pelombaan yang menarik dan menantang seperti lomba battle of brain (BOB), Story Telling, Speeling Bee, solo/trio song, fashion show, mobile legends tournament, dan perlombaan olahraga lainnya. Kurang lebih ada sekitar 14 jenis perlombaan yang bisa diikuti oleh para siswa peserta perlombaan.

Ibu Dra. Maria Supriati menyampaikan kata sambutan

Ketua panitia kegiatan SMAYAVA, Ibu Eleonora, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin digelar oleh SMP Santa Maria sebagai wadah bagi siswa untuk mengaktualisasikan diri. Perlombaan-perlombaan yang dilakukan akan sangat bermanfaat bagi para siswa untuk mengembangkan potensi diri dan meningkatkan keterampilan dalam berkompetisi. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk menjalin persahabatan dengan siswa dari sekolah lain. Ibu Dra. Maria Supriati, pengurus bidang Pendidikan kurikulum Yayasan Prayoga Riau menyampaikan dalam sambutannya bahwa sekolah harus mampu mengembangkan potensi para peserta didik secara optimal baik dalam kelas maupun di luar kelas. Lomba SMAYAVA ini sebagai salah satu sarana untuk bisa mengembangkan minat, bakat dan kepercayaan diri siswa untuk semakin mengenal dan mengembangkan dirinya.

Acara pembukaan dikelas dengan sangat apik oleh panitia dengan menampilkan tarian kolosal, Assamble music, band dan juga K-Pop dance. Semoga kegiatan seperti SMAYAVA dapat menjadi inspirasi bagi para siswa untuk terus mengembangkan potensi diri dan meraih prestasi yang gemilang.

Penampilan Tari peserta didik SMP Santa Maria