Perayaan Tahun Baru imlek di SD Santa Maria

Pekanbaru, Riau – Sekolah-sekolah Santa Maria di Pekanbaru merayakan Hari Imlek dengan penuh semangat dan kebahagiaan. Perayaan Imlek di Sekolah-sekolah Santa Maria sebagai bentuk berbagi kebahagiaan bersama dengan warga sekolah yang merayakan Imlek. 

Sekolah-sekolah Santa Maria sendiri yang terdiri dari TK Santa Maria sampai SMA Santa Maria merayakan perayaan Imlek dengan cara dan waktu berbeda. Masing-masing sekolah mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan perayaan Imlek. Mendekati perayaan imlek yang pada tahun ini jatuh pada tanggal 22 Januari 2023, sekolah dihias dengan lampion merah dan berbagai hiasan khas perayaan tahun baru imlek.

Perayaan Tahun Baru Imlek di SMA Santa Maria

SMA Santa Maria kegiatan ini pada Sabtu, 4 Februari 2023. Acara dengan perayaan tahun baru Imlek ini dikelas dengan kegiatan Panggung Sang Juara. Panggung Sang Juara merupakan pemberian apresiasi bagi peserta didik yang mendapat juara di masing-masing kelas dan tingkat. Mengutip dari Instagram SMA Santa Maria bahwa orangtua para penerima juara juga ikut diundang agar bisa ikut berbahagia bersama anak-anak mereka. SD Santa Maria yang beralamat di Jl. Ahmad Yani merayakan tahun baru imlek pada Kamis 2 Februari 2023. SMP Santa Maria menyuguhkan berbagai penampilan menarik pada perayaanTahun Baru China yang diadakan di Living Word. 

Penampilan anak-anak TK Santa Maria

Perayaan Imlek di masing-masing sekolah diisi dengan penampilan para peserta didik. Penampilan yang mereka tunjukkan dalam kegiatan tersebut antara lain menyanyi, menari, paduan suara, puisi, ansamble music dan beberapa penampilan kreatif lain. Penampilan tersebut merupakan hasil belajar mereka melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah masing-masing. 

Perayaan Imlek di Sekolah-sekolah Santa Maria Pekanbaru menjadi momen penting bagi para siswa untuk memahami dan menghormati budaya dan tradisi lain. Acara ini menunjukkan bahwa sekolah Santa Maria tidak hanya memfokuskan pada pendidikan akademis, tetapi juga memperkuat rasa toleransi dan persatuan di antara siswa.

Penampilan dari SMP Santa Maria Pekanbaru