Ibu Cindy bersama dengan Rm Anton dan Bapak Hotman Limbong

Pekanbaru 15 Oktober, Para kepala sekolah dan wakil-wakil kepala sekolah dari sekolah-sekolah Yayasan Prayoga Riau berkumpul di SMA Santa Maria Pekanbaru. Para hari ini Yayasan Prayoga Riau mengadakan lokakarya yang mengambil tema “ Mempersiapkan Siswa Memiliki Kecakapan Hidup di Era Society 5.0”. Narasumber lokakarya tersebut ialah Ibu Cindy Angreani salah satu pengurus Yayasan Prayoga Riau.

Romo Anton dalam sambutan pembukanya, mengingatkan bahwa perkembangan teknologi saat ini yang banyak menggunakan sarana IT dalam pembelajaran perlu disikapi dengan bijak oleh guru. Pendidikan idealnya harus terjadi dalam interaksi langsung antara guru dan murid, masa pandemi memang sesuatu yang tidak normal. Namun dalam situasi normal guru tetap harus menjalankan Pendidikan dalam interaksi langsung. Lebih lanjut Romo Anton mengingatkan para guru untuk terus belajar karena ke depan guru perlu membekali siswa dengan kemampuan-kemampuan yang berda. Maka lokakarya dengan tema mempersiapkan siswa memiliki kecakapan hidup di Era Society 5.0 sudah tepat.

Hadir dalam lokakarya ini sekitar  75 peserta yang berasal dari 35 sekolah yang ada di Yayasan Prayoga Riau. Sekolah Yayasan Prayoga Riau sendiri berada di 7 daerah yang tersebar di Provinsi Riau mulai dari Pekanbaru, Duri, Dumai, Air Molek, Baganbatu, Bagansiapiapi dan Selat Panjang. Selain para kepala sekolah dan wakil hadir juga pengurus Yayasan yang lain yaitu bapak Hotman Limbong. Semoga dengan lokakarya ini para guru memiliki kemampuan untuk selalu mengembangkan diri guna mempersiapakan generasi depan memiliki kecakapan hidup di era society 5.0.

Ibu Cindy Angreani, Narasumber Lokakarya