Pemotongan Pita Serah Terima Tambahan Ruang SD Santa Theresia

Yayasan Prayoga Riau memiliki salah satu sekolah yang terdapat di Kabupaten Indragiri Hulu. Sekolah-sekolah tersebut ialah Sekolah-Sekolah Santa Theresia Air Molek, yang terdiri mulai dari tingkat Pendidikan TK sampai SMA. Sekolah-sekolah Santa Theresia tersebut beralamat di Jalan Piere Thendean, Kecamatan Pasir Penyu.

Salah satu fasilitas pendukung pendidikan bagi sebuah sekolah ialah adanya gendung sekolah atau ruang kelas. Ruang kelas menjadi salah satu tempat bagi siswa dan guru untuk berinterasksi dalam proses belajar mengajar. Sekalipun, proses belajar siswa tentu tidak dibatasi hanya dalam ruang kelas saja.

Pada tanggal 27 Agustus 2022 dilaksanakan serah terima tambahan ruang kelas di SD Santa Theresia Air molek; tambahan ruang kelas ini untuk melengkapi kebutuhan ruang belajar di SD Santa Theresia. SD Santa Theresia mulai tahun ajaran 2022/2023 bertukar tempat dengan TK Santa Theresia. Pertukaran tempat ini diharapkan agar peserta didik SD mendapat ruang yang lebih luas dalam melakukan proses belajar mengajar baik di dalam kelas maupun di ruang kelas.

Romo Anton Konseng dalam kata sambutan serah terima gedung SD tersebut menyampaikan bahwa Gedung Sekolah bukan hal terpenting namun yang lebih penting ialah siapa yang menempatinya dan apa yang akan diisi kepada orang-orang (peserta didik) yang menempatinya. Lebih lanjut Romo Anton juga mengingatkan bahwa yang baru jangan hanya gedung saja namun guru-guru harus selalu memperbarui kemampuannya dalam mendidik peserta didik.