Sambutan Kepala Sekolah SMP Santo Tarcisius

Pekanbaru, YPR – Santo Tarcisius Creative Art Festival (Star Creativa) resmi dibuka secara virtual oleh Ketua Yayasan Prayoga Riau (YPR), Rm. Anton Konseng, Pr., M.Sc. pada Jumat, 30 April 2021.

Star Creativa merupakan festival seni kreatif yang diselenggarakan oleh SMP Santo Tarcisius
Dumai dan diikuti oleh siswa-siswi dari SD dan SMP se-kota Dumai dan se-YPR. Festival tersebut mencakup berbagai bidang, antara lain: solo song, tari tunggal dan cerita bergambar untuk tingkat SD dan solo song, tari tunggal, gitar solo, baca puisi dan desain poster untuk tingkat SMP.

Kepala SMP Santo Tarcisius Dumai, Ibu Yanti Nurlia, S.Pd. yang akrab disapa Ibu Yanti mengatakan, festival ini berlangsung dari tanggal 30 April sampai 22 Mei 2021. “Seluruh kegiatan dilakukan secara daring. Peserta lomba cukup mengirim video sesuai bidang lomba, kecuali desain poster dilakukan secara virtual zoom,” ujar Ibu Yanti saat dihubungi melalui WhatsApp pada Jumat, 30 April 2021.

Sementara Ketua YPR, Rm. Anton Konseng, Pr., M.Sc. yang akrab disapa Rm. Anton, selain membuka Star Creativa secara resmi, juga memberikan kata sambutan secara virtual. Dalam sambutanya, Rm. Anton menyampaikan rasa bangga kepada SMP Santo Tarcisius Dumai yang berani menyelenggarakan Star Creativa dalam situasi pandemi corona . Beliau berharap kegiatan tersebut dilaksanakan dalam protokol kesehatan yang ketat. Pada kesempatan yang sama, Rm. Anton menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara, orang tua, peserta festival dan berbagai pihak yang mendukung terselenggaranya Star Creativa.

Pembukaan Acara oleh Ketua Yayasan Prayoga Riau

Selanjutnya Rm. Anton mengatakan, Star Creativa memberi kesempatan kepada peserta untuk mengembangkan talenta yang diberikan Tuhan. “Talenta yang dikembangkan dengan baik akan berguna bagi dirinya, masyarakat, bangsa dan negara, ” kata Rm. Anton. Selanjutnya Rm. Anton berharap agar para peserta dan kita semua mengembangkan diri dan spiritualitas.

Selain kata sambutan dari Rm. Anton, turut memberi kata sambutan Ketua Panitia Star Creativa, Kepala SMP Santo Tarcisius Dumai, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Pendidikan SMP.

Acara pembukaan Star Creativa berlangsung sukses dan meriah. Proficiat kepada SMP Santo Tarcisius Dumai. Selamat mengikuti festival bagi peserta. (ahy)