Panggung Utama Perayaan Puncak Golden Anniversary

Dumai, 28 Oktober 2019 bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, Yayasan Prayoga Riau merayakan perayaan puncak Golden Anniversary. Rangkaian acara ini telah berlangsung selama enam bulan. Pembukaan acara dilakukan di Dumai pada tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan penutupannya dilakukan 28 dan 29 Oktober 2019.

Pemilihan tanggal 28 bukan tanpa alasan, tanggal 28 Oktober 1928 menjadi sebuah tonggak perjuangan para pemuda Indonesia untuk berjuang dan mencapai kemerdekaan. Maka pada tanggal 28 Oktober 2019 ini diharapkan juga menjadi tonggak yang menandai adanya semangat baru para para pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik untuk menggapai cita-cita Bersama. Hal ini tentu juga didasarkan pada tema peringatan emas Yayasan Prayoga Riau, “Sekolah Hebat, Guru hebat untuk Generasi Hebat di Era 4.0”.

Pendidik dan Tenaga Kependidikan se_YPR mengikuti jalan santai

Perayaan puncak ini akan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2019. Pada tanggal 28 akan dilaksanakan jalan santai oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan Yayasan Prayoga Riau. Jalan santai ini diikuti oleh sekitar 700 peserta yang terdiri dari pada pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari 35 sekolah yang ada di Yayasan Prayoga Riau. Setelah acara jalan santai akan dilakukan perlombaan voli untuk putra dan putri dan fulsal untuk putra. Pertandingan tersebut diikuti oleh para pendidik dan tenaga kependidikan dari masing-masing unit sekolah. Pada malah harinya dirancang acara untuk kebersamaan antar pendidik dan tenaga kependidikan di YPR dengan lomba paduan suara dan pertunjukan yang telah dipersiapkan oleh masing-masing koordinatorat.

Pada hari ke dua akan perayaan syukur, doa syukur kepada Tuhan atas penyertaan-Nya selama 50 tahun ini kepada Yayasan. Doa syukur akan kemas dalam misa meriah yang akan dipimpin oleh Uskup Keuskupan Padang, Mgr Martinus Dogma Situmorang. Uskup akan didampingi oleh Pastor Anton Konseng selaku ketua Yayasan dan juga para pastor di mana sekolah-sekolah YPR berada. Seusai misa akan dilanjutkan dengan kegiatan ramah taman dengan mengundang juga para pejabat pemerintahan dan juga para mitra Yayasan Prayoga Riau.

Semoga perayaan ini yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang ke 91 membawa semangat baru bagi para pendidik, tenaga kependidikan dan juga para peserta didik untuk mewujudkan Generasi hebat di era 4.0.