Rangkaian acara Golden Anniversary Yayasan Prayoga Riau (YPR) salah satunya ialah Olimpiade Akademik yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 September esok hari. Peserta dari olimpiade YPR ini adalah para peserta didik dari sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan YPR mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA. Peserta lomba tingkat SD ialah mereka yang telah duduk di kelas 4, 5 dan 6. Cabang lomba yang akan diikuti pada tingkat SD ini ialah mata pelajaran Matematika, Sains, Komputer dan Bahasa Inggris. Pada tingkat SMP cabang lomba yang akan dipertandingkan ialah: Matematika, sains, Bahasa Inggris, komputer dan sosial. Pada tingkat SMA cabang lomba yang akan dipertandingkan ialah: Matematika, Sains (Fisika, Biologi, Kimia), Ekonomi, Bahasa Inggris, Komputer, Geografi. Peserta lomba merupakan utusan dari setiap koordinatorat.

Peserta lomba yang dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 di Pekanbaru merupakan utusan dari masing-masing koordinatorat yang ada di Yayasan Prayoga Riau. Masing-masing koordinatorat itu ialah : Pekanbaru, Duri, Dumai, Baganbatu, Bagansiapiapi, Air Molek dan Selat Panjang. Sebelum diutus sebagai perwakilan, tiap-tiap sekolah di masing-masing koordinatorat telah mengadakan seleksi. Peserta didik yang lulus seleksi di tingkat koordinatorat akan dikirim untuk mengikuti lomba di tingkat pusat (Yayasan).

Ibu Maria Supriati dalam hal ini sebagai koordinator Olimpiade YPR mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan Olimpiade ini ialah untuk menciptakan kualitas pendidikan yang baik dan berkualitas di semua sekolah-sekolah YPR. Tujuan lain dari kegiatan ini ialah memberi wadah bagi aktualiasi dari para peserta didik dalam bidang akademik. Selain bidang akademik akan dilaksankan juga perlombaan olahraga dan seni. Perlombaan Olahraga akan digelar di Air Molek pada tanggal 20 dan 21 September dan perlombaan seni akan digelar di Bagansiapiapi pada tanggal 27 dan 28 Oktober.

Semoga dengan usia ke 50 ini menjadikan sekolah-sekolah di Yayasan Prayoga Riau terus meningkatkan mutu pelayanan pendidikan prioritas bagi generasi hebat di era 4.0.

Seleksi Olimpidea YPR di SD Yosef Arnoldi Baganbatu
Seleksi Olimpiade YPR di SD Santa Maria 1 Pekanbaru
Seleksi Olipiade YPR di SMP Santa Maria Pekanbaru