Penampilan peserta didik dalam acara pembukaan 50 tahun YPR

Dumai, 2 Mei 2019. Bersamaan dengan peringatan hari pendidikan 2 Mei 2019, Yayasan Prayoga Riau (YPR) mengadakan  acara pembukaan golden anniversary Yayasan Prayoga Riau. Pembukaan rangkaian acara 50 tahun YPR dilaksanakan di halaman SD Santo Tarcisius Dumai. SD Santo Tarcisius merupakan salah satu sekolah dari 35 sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Prayoga Riau. Di Kota Dumai sendiri YPR memiliki lima sekolah yaitu TK sampai SMA Santo Tarcisius dan SD Fillius Dei selain itu ada dua sekolah di Rupat.

Pembukaan rangkaian acara 50 tahun YPR dihadiri oleh Ketua Yayasan Prayoga Riau, Rm. Anton Kongseng, para pelaksana kegiatan yayasan, para kepala sekolah yang bernaung dalam Yayasan Prayoga Riau, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Dandim 0320 Dumai, dinas pendidikan kota dumai, orangtua siswa, almuni dan juga para siswa sekolah YPR yang ada di Dumai.

Dalam sambutan Rm. Anton selaku ketua Yayasan menjelaskan tema acara 50 tahun YPR dan program peningkatan pelayanan akademik di sekolah-sekolah YPR. “Yayasan Prayoga Riau sudah berumur 50 tahun, usia yang tua dan bisa saja sudah mengalami decline (penurunan). Maka di momen 50 tahun ini sekolah-sekolah harus berusaha untuk memperbaiki kualitas layanan agar tidak terjadi penurunan. Sekolah-sekolah harus menjadi sekolah hebat, yang terbentuk karena adanya guru hebat untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang hebat” ucap Rm. Anton dalam sambutannya.

Pembukaan 50 tahun YPR

Rm Anton juga menekankan akan pentingnya dua pendidikan untuk bisa mengikuti perkembangan zaman. Saat ini penggunaan teknologi merupakan bagian tak terpisahkan dari pendidikan. Pengunaan teknologi dapat menyokong pendidikan dan anak-anak pada era ini ialah native gadget.  Mereka lahir pada masa teknologi dan sudah akrab dengan teknologi, oleh karena itu para guru harus mampu untuk mendampingi mereka dengan cara yang dipahami oleh para peserta didik.

Pada akhir sambutan Rm. Anton meminta dukungan dari semua pihak agar program-program sekolah bisa terlaksana dengan baik. Dalam acara pembukaan ini juga ditampilakan pementasan dari para peserta didik di sekolah-sekolah YPR yang ada di Kota Dumai.