Ajang Kreasi Seni Siswa-siswi Sekolah Santa Maria

Penampilan TK Santa Maria

Pekanbaru, 09 November. Kreativitas para peserta didik mulai dari TK sampai SMA Santa Maria memukau banyak mata pada penampilan mereka dalam acara pentas seni puncak Dies Natalis Sekolah Santa Maria. Para peserta didik mulai dari TK sampai SMA terlihat bersemangat dalam menunjukkan bakat-bakat terpendam mereka. Pentas seni ini menjadi sarana bagi mereka mengaktualisasikan diri mereka.

Ajang kreasi siswa dalam seni ini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang dilakukan di sekolah. Pendidikan di sekolah tidak terbatas pada kegiatan belajar di kelas namun juga aktivitas-aktivitas edukatif di luar kelas. Melalui ajang pentas seni ini, para peserta didik bisa belajar untuk berani tampil di depan umum menunjukkan bakat dan talenta yang mereka miliki.

Gelaran pentas seni yang dimulai sekitar jam 16.30 ini dimulai dengan penampilan dari TK Santa Maria. Peserta didik dari TK menampilkan tarian, lagu dan juga permainan musik anglung. Anak-anak TK terlihat sangat gembiara dan bersemangat untuk tampil di atas panggung. Antusiasme orang tua juga terlihat dengan banyaknya orang tua dari peserta didik yang hadir pada acara pentas seni sore itu.

Penampilan SD Santa Maria Labuh Baru

Setelah penampilan dari TK Santa Maria dilanjutkan dengan penampilan dari SD Santa Maria 2 yang beralamat di Labuh Baru dan dilanjutkan dengan SD Santa Maria Ahmad Yani. Para peserta didik dari kedua SD tersebut menampilkan tarian dan lagu daerah. Kegiatan tersebut juga menjadi sarana menanamkan rasa cinta pada budaya daerah sekaligus melestarikan budaya daerah yang ada di Indonesia.

Semua acara pentas seni di lakukan di halaman SMA Santa Maria Pekanbaru. Para peserta didik dari SMP dan SMA Santa Maria Pekanbaru belum sempat untuk tampil dikarenakan keadaan yang tidak memungkinkan. Penampilan dari SMP dan SMA Santa Maria akan ditampilkan dalam waktu tersendiri. Semoga melalui gelajaran-gelaran seni semacam ini para peserta didik semakin terpacu untuk mengembangkan potensi diri mereka secara lebih baik.

Penampilan SD Santa Maria Ahmad Yani

About the author