Pengembangan Pendidik Yayasan Prayoga Riau

Pekanbaru 21 Juni 2018, Yayasan Prayoga Riau (YPR) di bawah koordinasi kepala bagian Pendidikan dan Kurikulum kembali mengadakan Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tahun 2018. Kegiatan MGMP YPR tahun ini diadakan dalam enam gelombang, gelombang pertama dimulai pada Kamis 21 Juni 2018 yang diikuti oleh 49 pendidik. Setiap gelombang berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini direncanakan dimulai pada tanggal 21 ini dan berakhir pada 7 Juli mendatang. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Yayasan yang beralamat di Jl. S. Parman depan SMP Santa Maria Pekanbaru.

Setiap gelombang yang berlangsung selama dua hari tersebut diawali dengan penjelasan tentang Analisis Kurikulum dengan Backward Design oleh Ibu Dra. Maria Supriati selaku kepala bagian Pendidikan dan Kurikulum. Kemudian dilanjutkan dengan penyusunan silabus pembelajaran semester ganjil dan genap. Pada hari kedua, peserta MGMP akan mendapat materi berkaitan dengan Pedoman Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Yayasan Prayoga Riau. Setelah para peserta mendapat materi tersebut mereka akan langsung berlatih menyusun RPP YPR untuk satu kali pertemuan. RPP yang telah disusun tersebut kemudian akan dipresentasikan dan dipandu oleh Rm Antonius Konseng selaku ketua Yayasan Prayoga Riau.

Pengembangan SDM baik bagi pendidik maupun tenaga kependidikan di Yayasan Prayoga Riau merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Yayasan. Pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional akan semakin mampu memenuhi kebutuhan peserta didik untuk mempersiapkan masa depan mereka.

Guru Mata Pelajaran IPA Sedang Berdiskusi Bersama
Kelompok Guru-Guru IPS
Kelompok Diskusi Guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
27 + 15 =