Dies Natalis Sekolah Santa Maria Tahun 2017

Posted on

yayasan prayoga riauYayasan Prayoga Riau. Press Release Perayaan Dies Natalia Sekolah Santa Maria tahun 2017 sesi ke 4 dengan tema “Indonesia Rumah Kita”Sekolah-sekolah Santa Maria yang bernaung di bawah Yayasan Prayoga Riau (YPR) tahun ini kembali merayakan semester Dies Natalis. Acara ini sendiri sudah dimulai sejak bulan Mei lalu. Tema besar yang diambil adalah “Damai di Dunia, Damai di Indonesia”. Pada bulan Agustus ini perayaan Dies Natalis Sekolah Santa Maria diadakan di SD Santa Maria 1 yang beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani No.89, Kota Baru. Perayaan kali ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2017 pukul 17.00.

Tema yang diangkat pada pertemuan ini ialah “Indonesia Rumah Kita”. Bentuk dari pertemuan ini ialah diskusi panel, para pemateri berasal dari para pendidik SD Santa Maria. Peserta diskusi panel ini ialah seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah-sekolah Santa Maria Pekanbaru yang berjumlah sekitar 300-an orang.

Acara ini bertujuan agar para pendidik dan tenaga kependidikan sungguh menyadari bahwa Indonesia ialah rumah kita bersama. Rumah yang harus dijaga agar tetap damai dan sejahtera. Rumah yang berdiri atas 4 pilar yaitu: Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang – Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Setelah menyadari lalu membagikannya pada para peserta didik agar mereka juga menyadari bahwa Indonesia ialah rumah kita, rumah yang nyaman untuk ditinggali. Setelah acara diskusi panel ini selesai kemudian dilanjutkan dengan doa bersama, doa yang dipanjatkan oleh perwakilan dari masing-masing agama yang ada di sekolah Santa Maria Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
29 − 25 =